Recent Post

Thursday 25 August 2011

SENKOM Bali Menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2011



Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1432 H Jajaran Polda Bali mengundang Senkom Bali dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011 Senin 22 Agustus 2011, bertempat di lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Totoy Herawan Indra. Upacara diikuti segenap jajaran Kepolisian Polda Bali, TNI, Senkom Mitra Polri beserta jajaran instansi terkait.

Upacara diawali dengan penyematan pita oleh Kapolda Bali, Irjen.Pol.Drs.Totoy Hermawan, kepada 3 (tiga) orang wakil peserta upacara masing-masing dari TNI, Kepolisian dan Jasa Raharja Bali. Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Bali, meminta kepada seluruh jajaran Kepolisian, TNI, Senkom Mitra Polri serta instansi terkait untuk bersinergi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1432 H, Tahun 2011.

Pengamanan ini berupa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran dan keselamatan dalam perjalanan juga keamanan terhadap tempat tinggal yang ditinggal mudik penghuninya. Keamanan dan ketertiban masyarakat mencakup diantara lain kejahatan pencurian dengan pemerasan, kejahatan dengan kekerasan dan pencurian dengan senjata api

Operasi Ketupat 2011 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1432 H akan berlangsung selama 16 hari kedepan. Kapolda Bali juga menghimbau kepada segenap jajaran yang ada dilapangan, untuk memberikan perhatian khusus kepada pengguna sepeda motor agar tidak membawa barang atau muatan yang berlebihan, karena akan mengganggu kenyamanan pengendara dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Petugas hendaknya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Selamat mudik, selamat merayakan Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir dan bathin, ucap Kapolda.

Dalam upacara tersebut juga hadir Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Bali Bp. Ir. H. Sutrisno beserta Wakil Ketua Senkom Bali Bp. H. Bagus Wiyono, SH dan duduk bersebelahan dengan Bapak Kapolda dan Wakapolda Bali di tenda/kursi undangan.



Setelah upacara selesai, diselenggarakan simulasi penanganan demonstrasi oleh satuan Dalmas Polda Bali serta inspeksi ke beberapa peralatan dari beberapa dinas/aparat terkait yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. (Ich / B3)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan bijak. Hindari penggunaan sandi radio.